Time and Date

Sabtu, 03 Desember 2011

BEHEL !!!


Menurut Mang Tribun- memakai kawat gigi atau behel untuk merapikan gigi tidak hanya sekadar gaya hidup. Jika ingin memakai behel, perlu diketahui syarat-syaratnya.
Drg. Eka Erwansyah, MKes, SpOrt dari Makassar mengatakan pada dasarnya semua orang dapat merawat gigi dengan  memakai behel asalkan memenuhi syarat  perawatan. Apa saja syaratnya?
"Syaratnya, tidak  ada penyakit umum/sistemik yang dapat mengganggu perawatan, pasien sudah dapat menjaga kebersihan mulut, dan gigi yg dipasangi behel, ujung akarnya harus sudah mengecil," tandas Eka.
Anda juga perlu mengetahui perbaikan gigi itu melalui 3 fase. Umur sangat menentukan cara perawatan. Ada tiga  fase umur yg menentukan pilihan perawatan yaitu fase anak-anak , remaja dan dewasa
Seringkali di usia anak-anak (sebelum puber, wanita 12 tahun, pria 14 tahun) harus menjalani perawatan 2 tahap yaitu tahap satu perawatan rahang dan tahap dua  perawatan posisi gigi.
Pada fase remaja hanya dilakukan perawatan kompromi, artinya hanya gigi-gigi yang di koreksi sedang rahang tidak dikoreksi.Pada fase dewasa (diatas 18 th), perawatan bisa secara kompromi dan bisa juga dikombinasi dengan  bedah rahang, tergantung kasusnya.


Tapi jangan pernah deh ya mau pake yang kaya ginian..

Kualitas harus diutamakan terlebih dahulu guys..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar